Belajar Ngetik Dengan JavaScript

Kalo anda lihat dari judul posting yang saya buat apakah yang terpikir di benak anda, apakah anda berpikir kalau anda akan saya ajarkan ngetik di MS Word, atau anda berpikir kalau Program JavaScript bisa digunakan untuk mengetik layaknya MS Word. Kalau anda berfikir begitu tentunya anda salah besar, yang akan saya ajarkan berikut ini adalah sebuah script dari JavaScript yang bisa digunakan untuk menjahili orang. Sebenarnya saya bingung menamai script ini karena fungsinya yang tentunya sangat abstrak .

Apakah anda penasaran ingin Belajar JavaScript, kalo ia segera buka notepad dan copas code berikut ini ya jangan copas yang lain.





<html>

<head>


    <title>Belajar Ngetik by www.gudangcara.co.cc</title>


    <meta http-equiv="content-type" content="text/html; charset=utf-8" />


    <meta name="author" content="http://www.javascriptbank.com" />


    <meta name="distribution" content="Global" />


    <meta name="copyright" content="JavaScriptBank.com" />


    <script language="javascript">


status="Bisa Ngetik?"


var a=new Array(),n=""


a[1]='G';a[2]='U';a[3]='D';a[4]='A';a[5]='N';a[6]='G';a[7]=' ';a[8]='C';a[9]='A';a[10]='R';a[11]='A';a[12]='';a[13]='G';a[14]='A';


function one()


{


t=document.f.txt.value


j=t.length


if(j>0)


{


for(var i=1;i<=j;i++)


{


n=n+a[i]


if(i==16)


{


document.f.txt.value=""


n=""


}


}


}


document.f.txt.value=n


n=""


setTimeout("one()",1)


}


function on()


{


one()


}


</script>


</head>


<body onload="on()">


<center>


<h2>Ketikan Kata Favorit Anda</h2>


<br class="spacer_" />


<form name="f">


<textarea name="txt" cols="20" rows="5">


</textarea>


</center>


</form>


</body>


</html>

Sudah dicopas kodenya ?, kalo sudah save deh, tahukan caranya, kalo belum saya kasi tahu. Tekan Ctrl+S beri nama dengan extensi *.html, misalnya belajarngetik.html. Jika anda males copas di notepad anda bisa download lengkap versinya DISINI. Kalo berhasil Belajar JavaScript jangan lupa komen ya soalnya saya masih bingung menamakan script ini, jadi saya minta tolong agar anda berkenan menamakan script di atas.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

salam "Friend Share Friend Care"