Tips Komputer : Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer

Kali ini saya akan membahas tentang Tips Komputer, mungkin tips saya kali ini merupakan tips sederhana yang mungkin juga sudah banyak orang yang tahu tentang tips saya ini. Mengetahui lama pemakaian komputer sangat penting artinya, jika komputer atau laptop anda terlalu lama digunakan tentunya akibatnya tidak akan baik bagi komputer anda. Kadangkala seseorang yang terlalu asiknya browsing, facebookan, twitteran, chatting atau bermain game online biasanya membuat lupa waktu dan tidak memperdulikan waktu pemakainan komputer karena sperti yang saya katakan tadi bahwa komputer atau laptop juga butuh istirahat dan jika digunakan terlalu lama bisa mengakibatkan kerusakan pada komponennya. 
Tips Komputer saya kali ini hanya akan membahas cara mengetahui lama pemakain komputer atau laptop anda. Yang sudah tahu sebaiknya diabaikan saja dan bagi yang belum tahu sepantasnyalah anda tahu hal ini karena penting bagi keawetan komputer atau laptop anda. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Klik menu Start ====> Accessories ====>Command Prompt.
  2. Dan jika anda sudah mengklik Command Prompt maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini : kumpulan tips  komputer, tips seo, tips internet, tips blogger, download software gratis, download ebook gratis, belajar java, meningkatkan trafik blog-cara mengetahui lama pemakaian komputer 1
      3.   Setelah terbuka tampilan di atas lalu anda ketikan “systeminfo” ingat tanpa tanda petiknya.
      4.   Tunggu beberapa detik maka akan terlihat tampilan baru seperti di bawah ini :
kumpulan tips trik komputer,seo friendly, tips seo, tips trik internet, tips trik blogger, download software gratis, download ebook gratis, meningkatkan trafik blog,belajar java-cara mengetahui lama pemakaian komputer 2
    5.   Jika sudah terlihat, coba anda perhatikan tulisan yang saya tunjuk menggunakan tanda panah, disitu tertera 0 days, 0 hours, 20 minutes, 21 seconds. Ini berarti saya menggunakan komputer saya selama 20 menit 21 detik dari mulai booting.
Demikian Tips Komputer tentang cara mengetahui lama pemakaian komputer anda, semoga dapat bermanfaat untuk mengatasi kelamaan penggunaan komputer anda. Saya harapakan anda selalu mengingat tips ini dan semoga dapat membuat komputer anda awet dan tahan lama.
Selamat Mencoba Tips Komputer di atas dan semoga bermanfaat !