Membuat Spoiler Untuk Menghemat Halaman Blog

Tahukah anda jika seorang pengunjung blog pasti menginginkan blog yang dikunjunginya memiliki konten yang menarik dan design yang cukup simple, isi dari blognya itupun harus tidak rame. Misalnya seorang pengunjung blog tidak akan peduli untuk melihat berapa trafik anda hari ini dan lainnya. Jadi hematlah tempat di blog anda sehemat mungkin agar pengunjung merasa betah berkunjung ke blog anda.
Salah satu cara membuat agar blog tidak kelihatan rame adalah dengan menggunakan spoiler "Contohnya bisa anda lihat di sebelah kanan web saya ini pada Friend Link". Anda sudah tahukan yang saya magsud spoiler, dan cukup menghemat tempat bukan. Nah jika ingin membuat sebuah spoiler anda butuh kode html untuk membuatnya, berikut kodenya :


<div><div style="margin: 20px; margin-top:5px"><div style="margin-bottom: 2px;" class="smallfont"><input style="margin: 0px; padding: 5px; width: auto; " value="Buka" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"/></div><div class="alt2"><div style="display: none;"><div style="border: none; color:none; background-color:none; text-align: justify; padding:10px;">
Letakan widget yang akan anda hematkan tempatnya disini </div></div></div></div></div></center>
  1. Untuk kode yang berwarna merah, anda rubah dengan tulisan sebelum spoiler terbuka.
  2. Untuk kode yang berwarna biru, anda rubah dengan tulisan setelah spoiler terbuka.
  3. Dan untuk kode yang berwarna hijau, anda ganti dengan data atau widget yang akan anda buat menjadi spoiler.
  4. Paham kan, saya rasa tidak terlalu sulit dan Semoga Bermanfaat
salam "Friend Share Friend Care"