Tips Komputer : Menambahkan Background Pada Drive dan Flashdisk

Tips Komputer yang akan saya bahas kali ini adalah cara Menambahkan Background Pada Drive dan Flash Disk tanpa software. Kenapa saya bilang tanpa software, ini dikarenakan seringkali anda menambahkan Background pada Drive dan Flash Disk dengan menggunkan software tertentu, kalo tidak salah namanya FolderCustomization.exe. Sebelumnya saya juga pernah menggunakan software ini, tapi kalau kita tidak punya bagaimana? ya pastinya kita dapat membuatnya sendiri hanya dengan fasilitas yang diberikan oleh Microsoft tentunya.
Untuk membuat sendiri Tips Komputer ini anda dapat melakukan langkah-langkah yang akan saya berikan berikut ini :

  1. Buka NotePad anda.
  2. Copas kode berikut ini ke dalam NotePad





    [.ShellClassInfo]

    [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]


    Attributes=1


    IconArea_Image=windows-7.jpg
    IconArea_Text=0x0000FF
  3. Kode yang berwarna merah bisa anda ganti dengan lokasi gambar yang anda buat, jadi saran saya letakan gambar secara langsung bersama dengan tempat anda akan menyimpan kode ini. Dan untuk kode yang berwarna biru bisa anda ganti dengan kode warna RGB, misalnya warna hitam kodenya 0x000000.
  4. Jika sudah anda copas pada NotePad, kemudian simpan atau tekan Ctrl + S dan ganti nama file ini dengan desktop.ini setelah itu anda pilih lokasi untuk menyimpannya, tempatkan lokasi penyimpanannya pada Drive yang akan anda tambahkan Backgroundnya. Dan tekan Save.
  5. Setelah tersimapan segera tekan F5 untuk melakukan refresh, atau anda bisa klik kanan dan pilih refresh.
  6. Dan anda bisa melihat background Drive yang anda ingin ubah Backgroundnya sudah tampil cantik Demikian Tips Komputer dari saya semoga dapat bermanfaat dan dapat anda terapkan pada komputer anda.