Tips Blogger : Penyebab Artikel Blog Sepi Komentar


Kadangkala ada blogger yang tidak tahu betapa pentingnya arti sebuah komentar di posting artikelnya. Seringkali mereka mengabaikan dan menganggap sebuah komentar adalah hal yang tidak penting dan hanya buang-buang waktu untuk menanggainya. Kali ini saya tidak akan membahas tentang manfaat dari sebuah komentar pada posting artikel, melainkan akan membahas tentang alasan dan penyebab artikel blog sepi komentar. Tips Blogger ini saya buat sendiri sesuai dengan pengalaman saya sendiri dan hasil sharing dari teman-teman blogger yang lainnya.Berikut merupakan penyebab artikel blog sepi komentar :
  1. Pengunjung Blog anda memang sepi. Nah jika ini terjadi pada blog anda, memang akan sulit membuat blog anda ramai komentar. Saran saya anda harus lebih meningkatkan trafik blog anda dengan cara blogwalking atau anda harus lebih banyak memahami dan menjalankan Tips Blogger ataupun Tips Internet dari blogger lain ataupun di blog saya ini, banyak kok, jadi jangan sungkan bertanya.
  2. Konten Blog anda kurang menarik. Jika blog anda ramai pengunjung tapi masih sepi komentar, mungkin saja konten di blog anda kurang diminati pengunjung, dan hanya mampir untuk blogwalking, itupun blogwalkingnya paling-paling pada cbox atau shoutbox anda.
  3. Artikel blog anda sulit dimengerti. Kalau dari isi artikel saja sudah sulit untuk dimengerti pengunjung, bagaimana mereka akan bisa berkomentar tentang artikel anda, paling juga mereka iseng nulis saja dan tidak berkomentar sesuai isi artikel.
  4. Loading Blog anda berat. Bagaimana mereka akan berkomentar jika baru mau masuk blog anda saja mereka harus menunggu lama, ya mungkin saja mereka akan kabur duluan sebelum bisa membaca artikel blog anda
  5. Komentar di Blog anda ribet. Biasanya kalau blog baru kurang memperhatikan kotak komentar Blognya, biasanya masih ada verifikasi kode untuk berkomentar, atau hasil modifikasi sendiri sehingga membuat komentator semakin sulit berkomentar. Untuk hal ini saya punya tips yang akan saya kasi tahu pada posting berikutnya.
  6. Kotak Komentar Blog anda rusak. Ini seringkali terjadi pada blogger yang saya katakan suka memodifikasi kotak komentarnya, yang ini saya ga tahu jalan keluarnya, cari saja di Google ya. Cukup banyak juga ya ga kerasa sudah banyak yang saya tulis, tangan terasa pegal, kakipun kesemutan. Udah dulu ya Tips  Blogger dari saya kali ini, tangan saya butuh istirahat nie capek ngetik.
    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat